Home » , , » Just Be Your Self

Just Be Your Self

Dhedi R Ghazali | Tuesday, December 03, 2013 | 0 komentar
Just Be Your Self

Suatu saat saya pernah mendengar teman saya mengeluarkan kata-kata yang menurut saya menarik sekali. Saat itu teman saya tersebut berkata “ Kita tidak perlu meniru orang lain didalam kehidupan kita, karena Allah menciptakan manusia itu dengan sifat dan karakter yang berbeda, dengan kelemahan dan kekurangan yang berbeda. Buktinya setiap orang mempunyai sidik jari yang berbeda satu sama lain meski dia dilahirkan dari rahim dan orang tua yang sama. “
Itulah kata-kata yang terlontar dari tutur teman saya. Sungguh kata-kata yang menarik bagi saya. Karena apa??. Ketika banyak teman-teman saya yang lain sering berkata kalo mereka ingin menjadi seperti sosok orang yang selama ini menjadi idolanya justru teman saya yang satu ini ingin menjadi dirinya sendiri. Sungguh bertolak belakang 180 derajat. 

Memang terinspirasi dengan sosok idola kita itu bukanlah suatu kesalahan, bahkan itu bisa kita jadikan sebagai  sosok yang menginspirasi kita untuk menjadi lebih baik lagi. Tapi ingatlah suatu hal, bahwa kita tidak akan pernah bisa menjadi sama persis seperti idola kita tersebut. Itu adalah hal yang mustahil.  Kita boleh saja ingin menjadi trainer terkenal seperti om Mario Teguh dengan acara MGTW nya, tapi sampai kapanpun kita tidak akan bisa menyamai karakter beliau  akan tetapi tidak tertutup kemungkinan justru kita akan “LEBIH SUKSES” dari beliau dengan karakter kita sendiri. 

Yang menjadi hambatan kebanyakan dari kita saat ini adalah kita tidak yakin dan kurang percaya diri dengan kemampuan yang kita miliki. Bahkan acap kali kita lebih focus pada kekurangan kita dan pada akhirnya kita merasa tidak akan pernah bisa  menjadi sukses karena kita merasa bahwa kita tidak mempunyai kelebihan yang bisa kita gunakan untuk meraih kesuksesan tersebut. Itulah yang selama ini menjadi benteng penghalang bagi kita untuk lebih maju. Padahal kita harus pahami bahwa setiap orang mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, banyak kug orang yang cacat alias mempunyai fisik yang tidak sempurna yang bisa sukses. ( Kalo tidak percaya silahkan browsing digoogle dengan kata kunci “ orang cacat yang sukses ” pasti akan banyak sekali muncul orang-orang yang bisa menjadi sukses meskipun dia mempunyai fisik yang tidak sempurna atau klik disini ).  Lalu kenapa kita yang berfisik sempurna tidak yakin kalo kita juga bisa ???. Memang tak jarang banyak yang mentertawakan kekurangan yang kita miliki sehingga kita merasa terpuruk dan tidak percaya pada kemampuan diri kita. Namun cobalah membentuk mainset bahwa :

 “ Setiap orang mempunyai kekurangan, abaikan mereka yang mentertawakan kekuranganmu karena itu hanya membuatmu semakin lemah,yakin bahwa Allah memberikanmu kelebihan dan akan memberikanmu yang terbaik ”.

Mulai sekarang marilah senantiasa untuk berfikir positif, jangan terlalu memikirkan kekurangan kita dan sibuk mengagumi kelebihan orang lain sehingga kita lupa bahwa kita juga mempunyai kelebihan tersendiri yang akan mampu membawa kita meraih hal yang lebih luar biasa. Jadilah diri sendiri, raihlah kesuksesan diri dengan cara kita, gunakan kelebihan kita untuk menutupi kekurangan kita. Jangan pernah kekurangan kita jadikan alasan untuk enggan melangkah kedepan. Biarkanlah kekurangan kita menjadi pembeda antara kita dengan orang lain. 

“ Karena hidup kita adalah hidup kita sendiri bukan hidup mereka dan kesuksesan kita adalah milik kita bukan milik orang lain. “

“ Sukses adalah hak kita semua, tinggal kewajiban kita adalah selalu berjuang dan tidak pernah menyerah untuk meraihnya. “ 

Mari senantiasa berfikir kalau kita akan bisa menjadi lebih baik dari orang lain dengan cara kita sendiri, dan dengan kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Semoga sedikit tulisan ini bisa bermanfaat. Banyak orang yang bisa berkata-kata tapi sedikit yang bisa menjalankannya, tapi akan lebih buruk lagi jika kita hanya diam dan tidak bisa berkata-kata dan tak mampu menjadi apapun untuk kebaikan orang lain.


Setiap postingan diblok ini adalah hasil karya saya sendiri, jika memang bermanfaat bagi pembaca silahkan like blog ini dan artikel ini. Karena bagi saya dengan men like sudah cukup untuk membuat saya senang dan tidak berhenti untuk menuangkan tulisan-tulisan/postingan lain. Kritik dan saran sangat saya harapkan.
========================================================================

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali


Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger