Home » , , , » Jangan Tunda Pekerjaan Anda

Jangan Tunda Pekerjaan Anda

Dhedi R Ghazali | Wednesday, February 05, 2014 | 0 komentar
Jangan Tunda Pekerjaan Anda
Pernahkah Anda menunda-nunda pekerjaan Anda ?. Saya rasa setiap orang pasti pernah melakukan hal tersebut. Saat saya masih tercatat sebagai salah satu mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Yogyakarta, saya sering menunda-nunda tugas-tugas perkuliahan saya. Bahkan saat skripsi pun saya sempat menunda dalam mengerjakannya. Ternyata kebiasaan tersebut sangatlah memberikan efek negatif dalam hidup saya. Selain pekerjaan yang menumpuk, dampak yang menurut saya paling buruk adalah hal tersebut menjadi kebiasaan yang susah dihilangkan bahkan sampai saat ketika saya mulai bekerja.

Lewat sedikit tulisan dari saya ini, saya ingin mengingatkan pada kita semua agar tidak menunda-nunda pekerjaan. Ketika hal itu terjadi dan telah menjadi kebiasaan dalam diri kita maka saat kita memasuki dunia kerja hal tetsebut akan membuat pekerjaan kita jadi berantakan. Akibatnya prestasi kerja kita pun menjadi tidak memuaskan. Hal ini sempat terjadi pada diri Saya, dan saya tidak ingin hal yang sama terjadi pada orang lain.

Lalu apa yang harus kita lakukan agar hal tersebut tidak terjadi ?. Sebenarnya menunda pekerjaan sangatlah erat hubungannya dengan rasa malas. Bahkan bisa dikatakan bahwa orang yang suka menunda pekerjaan adalah seorang pemalas. Sifat seperti ini terkadang terjadi karena kita merasa bahwa pekerjaan yang ada, mudah untuk dikerjakan dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Nah, disinilah kesalahan fatal yang akan membuat kita menjadi terbiasa dengan menunda pekerjaan. Yang harus kita lakukan adalah selalu berfikir bahwa pekerjaan semudah apapun itu haruslah segera dikerjakan dan diselesaikan. Jangan merasa karena pekerjaan itu mudah maka kita menunda pekerjaan tersebut. Sekecil dan semudah apapun suatu pekerjaan jika hanya kita biarkan tidak akan pernah terselesaikan. Dan apabila kita menundanya lantas ada pekerjaan lain yang muncul hingga pada akhirnya bertumpuk maka pekerjaan yang tadinya harusnya mudah dikerjakan akan menjadi sulit dikerjakan dan akan membutuhkan waktu yang lama untuk diselesaikan karena kwantitas pekerjaan tersebut bertambah.

Selain itu yang bisa membuat kita terbiasa menunda pekerjaan adalah tidak adanya jadwal serta target yang jelas. Jadwal dan target yang jelas sangatlah penting untuk mengelola waktu kita. Dengan adanya target dan jadwal yang jelas maka kita akan tahu kapan waktunya untuk kita bersantai dan kapan waktunya kita untuk bekerja mencapai target tersebut. Saya sarankan untuk menulis jadwal dan target kita dengan jelas. Karena jika kita tidak menuliskannya dan hanya kita simpan dimemori kita, saya yakin semua itu tidak akan bertahan lama. Dengan adanya jadwal dan target yang jelas Insyaalah kita akan dapat bekerja dengan baik dan teratur.

Yang terakhir yang perlu saya sampaikan  adalah biasakan semua itu dari dini. Jika masih sekolah maka biasakanlah untuk mengerjakan tugas sekolah dengan secepatnya dan jangan menundanya. Jika kita tidak belajar dari sekarang dan menunggu sampai kita bekerja untuk melakukannya maka hal tersebut akan susah untuk dilaksanakan. Oleh karena itu mulailah dari sekarang juga dan jangan ditunda lagi.

Itulah sedikit tulisan dari saya hari ini. Semoga sedikit yang saya beri tersebut bermanfaat buat kita semua. Dan jika artikel ini membantu, bermanfaat dan layak untuk dibaca orang lain, silahkan share artikel ini ke sahabat, keluarga, saudara atau bahkan orang yang belum Anda kenal. Dan jangan lupa tinggalkan  like FB serta komentar dibawah ini. Semoga yang membaca artikel ini selalu diberikan berkah oleh Allah SWT. Aamiin
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger