Home » , , , » Kehidupan dan Takdir

Kehidupan dan Takdir

Dhedi R Ghazali | Monday, September 07, 2015 | 2komentar

Kehidupan dan Takdir

Kehidupan ini telah membawa kita berlayar dari pelabuhan satu ke pelabuhan lain, menunjukkan tempat demi tempat yang belum pernah kita sambangi. Takdir yang seringkali disalahkan, memindahkan dari tempat tinggi ke rendah serta sebaliknya. Sedangkan kita terlahir untuk senantiasa bergaul dengan keduanya. Terdengar tawa, tangis serta suara-suara mengerikan dan juga terlihat hal-hal yang saling tumpang tindih, berlomba untuk tetap berada di atas.

Jiwa kita bebas berkeliaran mencari pemuasan atas nama nafsu. Indera berjalan-jalan ke arah yang kian tak tentu. Menawarkan segala yang semu, dan kita menerimanya tanpa malu.
Kebebasan, bagaikan meja bundar yang diputari oleh wajah-wajah kelaparan, bersiap melahap hidangan dengan penuh kerakusan. Kita, yang merasa paling bijaksana, menelan ludah serambi mencari kesempatan untuk mencuri semua yang tersaji, mengisi perbekalan untuk diri sendiri tanpa peduli.

Lihatlah, siang dan malam silih berganti tanpa permisi. Menyampaikan salam perpisahannya, sedang kita tak pernah memperdulikannya. Kita lebih disibukkan mencari harta karun dari peta yang diberikan setan dengan wajah berpura-pura.

Pada akhirnya, saat kita tersungkur jatuh, hati dan jiwa menjerit mencaci-maki takdir yang tak pernah salah, tanpa pernah memohon pertolongan kepada Tuannya. Sedangkan mulut tanpa henti mengeluarkan busa yang beraroma anggur.

Ya, inilah kita, kehidupan dan takdir. Kita berpegang teguh kepada sebuah keyakinan, hanya saja kita memegangnya dengan sebelah tangan. Sementara Sang Tuan, senantiasa memeluk erat dengan penuh kasih sayang.
 
Gubuk, 2015


Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar serta like fans page kehidupan tanpa batas.  Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)

 
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

2 komentar:

Anisayu Nastutik said...

Kehidupan dan takdir
Kedapatan kaya juga fakir
Keyakinan sudah terukir
Kenyataan telah lahir

Dhedi R Ghazali said...

Terimakasih atas kehadirannya di blog sederhana ini. Semoga bermanfaat. Aamiin

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger