Home » , » Suatu Ketika "Waktu Akan Habis Tak Bersisa"

Suatu Ketika "Waktu Akan Habis Tak Bersisa"

Dhedi R Ghazali | Tuesday, December 03, 2013 | 0 komentar

Suatu Ketika "Waktu Akan Habis Tak Bersisa"
Waktu tidak akan pernah menunggu kita. Waktu akan selalu berlalu tanpa menunggu keterpurukan kita atas kegagalan. Kita tidak akan bisa menghentikan waktu walaupun hanya seper sekian detik saja, tapi ingatlah bahwa kita bisa menggunakan waktu itu untuk melakukan dan meraih hal yang LUAR BIASA. Suatu ketika kita tak akan lagi ada waktu untuk menikmati waktu didalam kehidupan dunia yang saat ini telah kita jalani. Seiring waktu yang berlalu ketika itu pula takdir hidup menggoreskan tinta dan membangun cerita tentang kehidupan kita. Selalu saja akan ada kata dan warna yang tertuang didalamnya. Tak akan selamanya bahagia itu kita rasa, luka, duka dan nestapa pasti ada kalanya menyapa kita. Tak seterusnya senyuman menjadi penghias jalan kehiduan karena disela itu semua pasti akan ada air mata. Hargailah waktu yang tersisa untuk kita, selagi Allah masih mengizinkan kita untuk bernafas didunia maka lakukanlah hal yang membuat Allah Bangga kepada kita. Isi hari-hari dengan hal-hal yang membuat kehidupan kita semakin berarti, berarti untuk diri sendiri, orang tua, saudara, sahabat dan untuk semua. Boleh saja kita hidup meengalir seperti air, tapi tetap saja kita harus tahu dimana akhirnya air itu bermuara. Apakah bermuara di surga ataukah neraka ??? Sebuah puisi tentang waktu yang  terinspirasi disaat saya sendirian dan ingat akan kematian yang suatu saat pasti akan datang :

Denting waktu kian berlalu
Berlantunkan takdir kehidupan
Yang masih menjadi teka-teki
Jejak kaki terus melangkah
Menapaki kehidupan menuju kematian
Tak jarang langkah ini terhenti
Disetiap persimpangan yang membingungkan
Kala itu iman mulai dipertaruhkan
Tentukan jalan kebenaran
Terkadang mencoba mengalir bagaikan air
Namun tetap saja suatu ketika akan bermuara
Meski  tak tahu "dimana" ??? 
Dan saat kutiliskan ini semua
Kudengar sang waktu berkata
Suatu ketika aku akan tinggalkan dunia
Dan saat itu juga
Waktuku habis tiada bersisa
Digantikan penantian untuk temukan jawaban
Apa yang akan kita dapatkan atas kehidupan yang kita jalankan

Ingatlah bahwa waktu tidak akan slalu ada untuk kita, suatu saat akan habis tak bersisa. Dan saat itu juga hanya akan ada dua muara, yaitu SURGA atau NERAKA. Maksimalkan waktu yang tersisa untuk selalu berusaha dan berdoa agar surga yang akan menjadi tempat terakhir kita. Aamiin . . .

Setiap postingan diblok ini adalah hasil karya saya sendiri, jika memang bermanfaat bagi pembaca silahkan like dan share blog ini dan postingan ini. Karena bagi saya dengan like dan share blog saya ini sudah cukup untuk membuat saya senang dan tidak berhenti untuk menuangkan tulisan-tulisan/postingan lain. Kritik dan saran sangat saya harapkan.

========================================================================

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)
 
By : Dhedi R Ghazali








Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger