Home » » Catatanku ( Memahami Diri Sendiri )

Catatanku ( Memahami Diri Sendiri )

Dhedi R Ghazali | Thursday, January 16, 2014 | 0 komentar
Postingan kali ini saya akan sedikit curhat tentang apa yang saya rasakan selama ini. Mungkin ini juga sering terjadi pada diri sahabat sekalian. Selama ini saya merasa kesulitan untuk memahami diri saya sendiri. Sebagai contohnya, sering disetiap malam ketika susah untuk tidur yang ada difikiran saya adalah sebenarnya apa yang bisa saya banggakan dari diri saya, sudahkah saya bermanfaat bagi orang lain dan sudahkah cukup amalan saya untuk membawa saya menemukan kebahagiaan akhirat kelak ??? Fikiran seperti itu yang sering muncul dibenak saya. Dari situ saya berfikir bahwa ternyata untuk memahami diri sendiri adalah suatu hal yang sulit.

Memahami diri sendiri ternyata tidaklah mudah. Kesalahan dalam memahami diri sendiri tidak jarang membawa kita kedalam penyesalan yang amat dalam. Pernah saya merasa bahwa diri saya ini adalah orang yang susah dalam berorganisasi, kesulitan untuk berkomunikasi dan kesulitan dalam bergaul. Hal ini membuat saya waktu itu menjadi pribadi yang tertutup sehingga setiap ada kesulitan dan membutuhkan bantuan orang lain, saya kebingungan untuk mencari bantuan. Dan pada akhirnya saya mencoba untuk mudah bergaul, mengikuti organisasi dan sering berbicara diforum. Ternyata saya mampu melakukan semua itu. Akhirnya saya mendapat banyak pengalaman dan teman. Saat itu juga saya merasa menyesal, menyesal karena apa?? Ya karena kenpa saya tidak mencoba dari awal serta menyesal kenapa saya tidak memahami bahwa diri saya sebenarnya mempunyai potensi untuk bisa melakukan semua itu ??

Banyak cerita yang sebenarnya masih ingin saya sampaikan. Namun maaf, ternyata sudah malam dan sudah waktunya tidur. Tunggu catatan saya berikutnya ya. Catatan ini saya tulis saat saya sedang tidak bisa tidur karena memikirkan hal yang telah saya sampaikan diatas. Saya yakin sahabat semua juga pernah mengalami hal yang sama, kesulitan dan bahkan pernah salah dalam memahami diri sendiri. Semoga tulisan ini membantu,, Lalu, apa cerita sahabat ??? Bisa share lewat komentar dibawah . .
Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger