Home » » Jodohku Allah lah Yang Menentukan

Jodohku Allah lah Yang Menentukan

Dhedi R Ghazali | Thursday, January 23, 2014 | 0 komentar
Jodohku Allah lah Yang Menentukan
Ini adalah sedikit cerita yang menggambarkan tentang sebuah jodoh seorang manusia. Pasti sahabat-sahabat semua pernah atau bahkan sering mendengar kalimat " Jodoh itu ada ditangan Allah ". Itulah kalimat yang sering mucul ketika kita membahas tentang jodoh. Jodoh yang saya maksud disini adalah orang yang nantinya akan menjadi pasangan hidup kita didunia ini alias Suami/Istri kita kelak. Cerita ini mengkisahkan tentang seorang pemuda yang mencintai seorang wanita. Namun ternyata pemuda tersebut sudah dijodohkan dengan wanita pilihan kedua orang tuanya. Semoga cerita ini dapat menginspirasi kita semua.

Disuatu kota ada seorang Pemuda berusia 27 tahun. Secara fisik pemuda tersebut memanglah pemuda yang tampan, dilahirkan dari keluarga yang terpandang dan sudah pastinya juga telah mempunyai pekerjaan. Pemuda tersebut mempunyai teman seorang wanita semasa kuliah dulu, sebut saja namanya Anisa. Selama ini mereka sering berkomunikasi dalam hal tukar ilmu terutama masalah Agama. Seiring waktu yang berlalu ternyata pemuda tersebut mulai jatuh hati kepada Anisa, namun dia tidak berani untuk mengungkapkannya. Setiap sehabis Shalat wajib dan shalat Tahajud dia selalu berdoa untuk ditunjukkan jodoh terbaik yang kelak akan menemani hidupnya. Begitupun juga dengan Anisa yang ternyata juka menaruh hati pada pemuda tersebut. Kedua hamba Allah itu akhirnya hanya saling menyimpan perasaan mereka selama bertahun-tahun.

Hingga pada akhirnya, kedua orang tua pemuda tersebut akhirnya menjodohkan pemuda itu dengan wanita pilihan orang tuanya itu. Pemuda itupun mau menerima keputusan orang tuanya itu karena dia tidak mau mengecewakan kedua orang tuanya. Terlebih lagi kedua orang tuanya sudah mulai menua. Setelah itu, pemuda tersebut mengambil secarik kertas untuk menulis sebuah surat kepada Anisa. Inti dari surat tersebut adalah pengungkapan perasaannya kepada Anisa. Selain itu pemuda itu juga memberi tahu Anisa bahwa dia sudah dijodohkan.

Membaca surat dari pemuda itu Anisa hanya bisa meneteskan air mata serambi berucap : " Ya Allah Ya Rabb, Apa yang terjadi pada Hamba adalah yang terbaik buat Hamba, semua adalah kehendak-Mu. Namun jika engkau berkehendak, maka jadikanlah dia menjadi Jodohku. Sesungguhnya Hamba hanya bisa meminta pada Engkau Ya Allah ". Hari demi hari dilewati oleh Anisa dengan perasaan sedih yang teramat sangat. Setiap sehabis menjalankan shalat dia selalu berdoa untuk diberikan jodoh yang terbaik untuknya.

Hingga pada akhirnya tibalah hari pernikahan pemuda tersebut dengan wanita yang dijodohkan oleh kedua orang tuanya itu. Namun takdir ternyata berkata lain. Keika rombongan mempelai wanita tersebut menuju tempat pernikahan, terjadilah kecelakaan hebat yang mengakibatkan mempelai wanita tersebut meninggal seketika ditempat kejadian. Akhirnya pernikahan itupun dibatalkan. Selang beberapa hari kemudian, pemuda tersebut datang kerumah Anisa. Dan alangkah terkejutnya Anisa, karena maksud dari kedatangannya adalah untuk melamar Anisa. Selang beberpa bulan kemudian akhirnya pemuda tersebut menikah dengan Anisa. Setelah pernikahan pemuda tersebut menceritakan kejadian kecelakaan itu kepada Anisa. Anisa pun meneteskan air mata serambi berkata " Kasihan dengan calon wanita itu semoga dia mendapatkan jodohnya di Surga-Nya. Aamiin ". Pemuda itupun lalu berkata " Inilah cara Allah untuk menjodohkan kita ". Akhirnya mereka mejadi keluarga Sakinah, Mawahdah dan Warohmah.

Itulah sedikit cerita yang bisa saya sampaikan. Dari cerita diatas saya ingin menyampaikan bahwa " Kita bisa berkata dia adalah jodoh kita ketika dia memang telah menjadi Suami/Istri kita". Tidak ada salahnya kita memilih jodoh kita. Mencari yang terbaik untuk mendampingi hidup kita. Namun ingatlah bahwa yang menentukkan hasil akirnya adalah Allah SWT. Allah lah yang lebih tahu jodoh terbaik buat kita. Semoga sahabat-sahabat semua diberikan oleh Allah jodoh ( pendamping hidup ) yang benar-benar bisa membawa kita lebih dekat dengan-Nya. Yang dapat membawa keluarga kita kelak menjadi keluarga yang Sakinah, Mawadah, Warahmah. Aamiin . .

Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar.  Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)





Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger