Home » , , » Take Action, Action Is Power ( Tindakan Adalah Kekuatan )

Take Action, Action Is Power ( Tindakan Adalah Kekuatan )

Dhedi R Ghazali | Sunday, January 12, 2014 | 0 komentar
Take Action, Action Is Power ( Tindakan Adalah Kekuatan )
Tindakan adalah kekuatan. Action is Power, itulah tema yang ingin penulis bahas pada artikel ini. Apakah Anda pernah mendengar kalimat  “ Perjalanan Seribu Mil Dimulai Dengan Langkah Pertama “. Menurut saya pesan yang ingin disampaikan pada kalimat tersebut adalah tindakan. Ya, tindakan. Tanpa tindakan semua akan menjadi sia-sia dan tak akan pernah terlaksana. Seberapa banyak impian kita, cita-cita kita, harapan kita, segudang ide-ide dan rencana yang cemerlang, semua itu akan menjadi percuma dan tidak akan pernah menghasilkan apa-apa, jika kita tidak mau memulai dengan sebuah tindakan ( Langkah Pertama ). Memang banyak orang yang memiliki teori yang begitu matang akan tetapi mereka hanya diam sehingga kesuksesan tidak pernah menghampiri mereka. “ Sejuta bahkan ribuan teori tidak akan berguna tanpa mempraktekkannya “.

Meurut Andri Wongso, ada empat cirri-ciri manusia yang menurut tipe tentang teori dan praktek. Keempat tipe tersebut adalah sebagai berikut :

1.    Orang yang tidak mempunyai teori dan sekaligus tidak mau praktek

Tipe ini adalah orang yang tidak memiliki semangat dan tidak berkeinginan untuk belajar. Hidup yang dia jalani hanyalah hidup yang ala kadarnya saja, mengalir seperti air tanpa pernah tahu dimana muara air tersebut, tanpa arah dan tanpa tujuan sehingga kegagalan seringkali dia dapatkan.

2.    Orang yang mempunyai teori namun tidak mau untuk mempraktekannya

Orang tipe ini adalah orang yang senang sekali belajar dan mempelajari sesuatu yang baru. Mengumpulkan dan menyerap berbagai teori didalam kehidupan ini. Ketika diminta menjelaskan sesuatu, dia bisa memaparkannya secara gamblang dan jelas, namun ketika diminta mempraktekannya dia tidak bisa apa-apa. Segudang teori yang dia miliki hanya bisa dia katakana tanpa bisa dia lakukan. Tipe seperti ini memang seolah adalah tipe orang yang cerdas, akan tetapi sebenarnya hanya cerdas secara teori belaka.Yang ada hanyalah teori-teori yang kosong, alias “ No Action Theori Only ! “

3.    Orang yang tidak mempunyai teori tapi mampu praktik

Tipe yang ketiga ini adalah tipe orang yang belajar secara otodidak. Contohnya adalah ada beberapa tukang servis komputer yang dia tidak pernah belajar di Jurusan komputer, tidak kuliah dijurusan komputer juga. Ilmu yang dia dapat hanyalah berasal dari belajar otodidak ketika melihat temannya memperbaiki komputer. Dia melihat dan mempraktikkannya. Pada awalnya kegagalan yang didapatkan, namun seiring waktu serta kegigihan dengan mengulang-ulang untuk memprakrtekaknnya sehingga dia berhasil menjadi Tukang Servis Komputer. Tipe seperti ini banyak kita temukan ditengah masyrakat kita. Tipe ini adalah tipe orang yang menemui keberhasilan dengan jalan keberanian untuk mengambil sebuah tindakan. Pada awalnya mereka akan mendapati kegagalan, gangguan dan cobaan, namun seiring kegigihannya keberhasilan akan berlahan mendekatinya.

4.    Orang yang mempunyai teori sekaligus sanggup untuk memprakrtikkannya

Tipe terakhir ini tentunya adalah tipe orang yang matang secara teori dan mampu untuk mempraktikkan teorinya tersebut. Orang seperti ini adalah orang-orang yang begitu dekat dengan keberhasilan dan kesuksesan karena mempunyai bekal dan mental yang matang. Orang tipe ini akan mampu mengendalikan setiap kesulitan dikehidupan serta mampu untuk mengatasinya. Orang yang mempunyai visi dan misi yang jelas, optimis, berani untuk melangkah dan pantang menyerah. Inilah tipe yang paling ideal.

Itulah empat tipe orang berdasarkan teori dan praktekknya. Lalu, tipe manakah Anda ???. Semoga Kita semua mampu menjadi tipe orang yang keempat. Aamiin. 

Baca Juga :



===========================================================================Jika Jika menurut kalian, artikel ini bermanfaat. Silahkan di-share untuk teman Anda, sahabat Anda, keluarga Anda, atau bahkan orang yang tidak Anda kenal sekalipun. Setelah membaca, saya harap juga bisa meninggalkan komentar.  Semoga Anda juga mendapatkan balasan pahala yang berlimpah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Barangsiapa yg memberi petunjuk atas kebaikan, maka baginya adalah pahala seperti orang yg melakukan kebaikan itu.” (HR Muslim)

Bergabunglah dengan fans pages fb " Kehidupan Tanpa Batas ", follow juga ya . . hihihi .. 
  
By : Dhedi R Ghazali


Share this article :
Kehidupan Tanpa Batas

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Copyright © Nov 2010. Kehidupan Tanpa Batas - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger